For My Princess Dija

23 Mar 2011

Ambilkan bulan bu,
Ambilkan bulan Bu
yang slalu bersinar dilangit
Dilangit bulan benderang
Cahyanya sampai ke bintang

Ambilkan bulan Bu
untuk menerangi,
tidurku yang lelap
Dimalam gelap..

Pagi-pagi sekali bait-bait itu sudah terdengar merdu di seluruh penjuru ruang. Ah, senang sekali menikmati alunan riang Dija, sang putri kecil yang mulai sibuk dengan seragam putih merahnya. Hari ini, hari pertamanya masuk SD, wah benar-benar hari spesial untuknya. Dari semalam, Dija sudah sibuk membereskan semua keperluan, sampai dasi pun minta diseterika ulang, ckckck.. Dija..Dija.. begitu teliti dan centilnya kamu, tapi ibu senang.. karena, Dija anak yang mandiri. Dija selalu menyiapkan keperluan Dija sendiri, dan belum mau dibantu kalau itu belum betul-betul sulit buat Dija, ah.. ibu bangga…

Sampai tahun kesebelas umur Dijapun, syair kesayangan itu tetap merdu tersengar, Dija kini sudah menjadi putri ibu yang cantik dan terlihat dewasa, kepang dua atau ikat ekor kuda, jadi gaya kesukaan Dija kalau pergi kesekolah. Ransel Dija selalu penuh dengan buku-buku pelajaran dan kadang terselip satu atau dua buku bacaan, ibu tak pernah melarang, karena membaca memang jadi hobi Dija dari kecil. Semua buku sepertinya pengen Dija baca, kadang ibu berfikir, apa Dija tidak capek dan bosan ya membaca terus-terusan, tapi Dija cuma menggeleng dan melempar senyuman, ah.. senyuman yang selalu ibu rindukan..

Tahun ini tahun ke empatbelas, ibu masih sering dengar alunan syair indah itu dari kamar Dija. nampaknya, Dija masih senang menyanyikannya.. ibu pun begitu, selalu senang mendengar putri ibu menyanyi riang, karena itu menjadikan semangat dan hati selalu terhibur. Dija memang senang menyenangkan orang-orang, malah sejak Dija melihat dunia untuk pertama kalinya. Dija menyenangkan orang-orang lewat blog, pasti ingat dong? atau malah blog princessdija itu masih terus ada? wah pasti ibu akan senang sekali ya kalau bisa membaca tulisan-tulisan Dija yang bagus dan penuh hikmah di blog itu. Tante Elsa emang baik banget ya, bikinin Dija blog, jadi Dija punya catatan harian kehidupan Dija mulai dari lahir, luar biasa… ah.. ibu senang mengikuti perjalanan Dija..

Dija cantik, pastinya sekarang putri ibu ini tambah cantik dan dewasa, kabarnya Dija jadi bintang kelas ya? itu sih sejak SD bu.. begitu jawab Dija, hehe.. maaf ibu belum mencatatkan prestasi belajar dan kegiatan Dija yang gemilang itu, tapi ibu selalu ingat kok. Dija memang bintang buat ibu, buat ayah, buat Kakak Aladdin, Kakak Fiqar, Kakak Robby, Tante Elsa dan semua orang, eh sahabat blogger juga bu.. iya deh.. so pasti itu.. :) Dija kan idola sahabat blogger dari dulu, hehe… ibu selalu berharap,
Semoga Dija selalu dilindungi Allah, tambah disayang sama semua dan bisa jadi kebanggaan keluarga.. juga selalu menjaga perintahNya dan menjauhi laranganNya, tetap santun, penuh kasih dan tebarkan senyum pada semua orang ya sayang… ah, moga harapan ibu terjawab…

Tepat di 23 Maret ini, waktu berjalan ke tahun ke tujuhbelas… wah, anak ibu sudah benar-benar dewasa, bukan lagi anak kecil berekor kuda, bukan remaja yang bandel dan masih manja. Dija tentu sudah tumbuh jadi gadis dewasa yang makin matang ya nak, ibu senang sekali. Syair kesayangan Dija sejak kecil itu, sudah ibu bingkai dengan bingkai emas, mudah-mudahan keinginan Dija lewat syair itu bisa benar-benar tercapai. Tiap malam, ibu selalu membisikkan syair itu pada rembulan juga mengabarkan pada angin agar harapan Dija disampaikan pada Allah SWT.. ibu yakin kalo Dija terus berusaha dan berdoa, semua yang Dija inginkan pasti akan dimudahkan oleh Allah SWT… jaga diri baik-baik ya nak, tetaplah jadi bintang ibu yang terus bersinar, tetaplah jadi putri cantik yang menjaga akhlak dan tetaplah menjaga cinta ibu dihatimu…

Ibu pamit ya sayang,,, ibu janji ibu akan ambilkan bulan itu untuk Dija,
dan ibu akan selalu ada untuk menerangi tidur dan mimpimu setiap malam
dengan cinta, kasih dan ketulusan,,,,

salam sayang dan cinta ibu selalu untuk Dija…

dijas-first-birthday_page_nan11

————————————————————————————————————————-

Surat ini khusus untuk Dija, saya tulis seolah sebagai ibu Noni, untuk dibaca Dija di umur ke 17 nanti..
Surat kenangan dari ibu Noni ini, menggambarkan betapa ibu Noni sayang Dija, dan tetap ada mengiringi langkah Dija setiap waktu.
Semoga Dija senang, dan merasakan kasih itu selalu…

Salam sayang tante ya Dija sayang..
selamat ulang tahun,,,
semoga makin pinter, cantik dan ceriwis, hehehe,,,

luv U Dija.. :)

tante IyHa..

thanks ya tante elsa, moga berkenan… :)


TAGS special birthday giveaway surat Dija 1 tahun ibu noni letter tante elsa ucapan


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post