senyum dimata mereka

13 Feb 2012

Kesan dan pesan seorang pengunjung Blog Keajaiban Senyuman.

Ketika pertama kali masuk ke sebuah blog berjudul Keajaiban Senyuman saya mengernyitkan dahi dan bertanya mengapa pemilik blog ini mengusung judul seperti itu. Setelah merenung beberapa saat barulah saya teringat sebuah kalimat bijak, entah siapa penulisnya : Sebuah tepukan di pundak seorang bawahan yang disertai senyuman yang tulus dampaknya luar biasa. Ia bisa mencerahkan jiwa, membangkitkan semangat dan memberikan kekuatan dahsyat bagi yang menerimanya

Sebuah senyuman yang tak pernah merugikan dan tak mengkonsumsi waktu,tenaga dan pikiran si pemberi itu ternyata bak sebuah battery charger yang mampu memberikan semangat, kekuatan dan daya dorong yang luar biasa.

Keajaiban Senyuman sesungguhnya hanyalah blog biasa. Sebuah blog campursari, jika saya boleh menyebutnya seperti itu. Terkadang artikelnya membuat saya terperangah karena tak saya duga masuknya lewat pintu A dan keluarnya malahan menerobos pintu C.. Artikel berjudul Menjadi anggota DPD-RI = Sholat, misalnya sungguh di luar alur pikiran saya.

Keajaiban Senyuman terkadang tak membuat saya tersenyum tetapi justeru tertawa ngakak walau baru membaca judul artikelnya. IyHa yang menggeluti dunia iklan barangkali terbiasa mencetuskan judul yang menggelitik pembacanya hanya dalam hitungan detik. Artikel berjudul : Sumpah! Pono bukan pokalis Peterporn, nyaris sempurna mengocok perut saya.

Pada blog ini saya bisa menemukan tips, cerpen, humor, resep dan artikel lainnya.Bahasanya sederhana, membumi, walaupun untuk artikel yang serius dan berat sekalipun.

Sebagai pengunjung setia blog ini saya ingin menyampaikan hal-hal sebagai berikut :
1. Carilah theme yang agak ceria agar pas dengan judul blog.
2. Update blog secara berkala dan berlanjut dengan artikel yang menarik dan bermanfaat.
3. Awali dengan niat yang lurus NgeBlog untuk Ibadah setiap akan menulis artikel agar apa yang engkau persembahkan untuk pengunjung barokah dan tetap on the right track

Selamat atas usia 2 tahun Keajaiban Senyuman. Maju terus dan semoga sukses.

Salam

Pakde Cholik
Komandan BlogCamp Group

————————————————————————————————–

Kesan dan Pesan ? … Siap … with my pleasure …

—–
Saya mengenal Keajaiban Senyum sudah cukup lama … saya lupa kapan pertama kali saya menemukan blog khas ini … Sepertinya lewat Pak De deh … waktu ada kontes apa gitu …

Yang jelas kesan saya pertama … ketika membaca keajaiban senyuman adalah … hhmmm … ini tulisan khas bener nih … ngerti estetika menulis …

Dan benar saja … ternyata sang empunya adalah seorang “copy writter” … seketika … pembicaraan dan baku komentar diantara kita pun semakin intens … mengetahui banyak kesamaan diantara kita berdua … nama saya yang (hampir) sama dengan nama suami tercintanya … Tempat tinggal dan tempat bekerjanya yang tidak jauh dari rumah orang tua saya … dan dulu sama-sama aktif di kegiatan Pramuka - Petugas Upacara … Membuat semuanya mengalir begitu saja …
Dan kita pun berkesempatan untuk bersua secara langsung di hajatan Cikini … bersama beberapa orang blogger lainnya.

Disamping kesamaan … banyak pula perbedaan …

Perbedaan terbesar antara saya dan siempunya Keajaiban senyuman adalah … Saya dodol kalau olah raga … Sementara si Bundosar ini adalah Atlit Volly SMA 1 BoedOet sodara-sodara … (kebayang cemesannya bukan …)(eh maap kalo salah inget ya … SMA 1 atau SMA 4 ya ? … yang jelas SMA di Jakarta Pusat aja …)

Dan satu lagi perbedaan terbesar kami adalah … Umur … (what else coba)(hahaha)

Tetapi semua perbedaan itu tidak ada artinya dibanding kehangatan yang telah kita jalin selama ini (waw bahasanya)

Pesan ?
Terus menulis !!! Tulisan Bundosar itu … Khas !!!

—-

Halah Om Trainer nyerocos …
Kepanjangan tak ?
Kalo kepanjangan di edit kemawon ya Yah …

salam saya

Oom NH

————————————————————————————————–

Keajaiban Senyuman? ehm.. Salah satu kesan yang tak bisa saya lupakan adalah saat dulu untuk beberapa saat saya menjadi seorang “Tukan Kebun”nya.

Ada sebuah rasa minder saat saya diberi kesempatan menulis di dalamnya.

Namun saya merasa bangga karena telah diberi sebuah kepercayaan penuh menjadi seorang juru kunci di rumah maya yang luar biasa ini.

KS bagi saya adalah salah satu blog yang saya jadikan rujukan untuk kulakan inspirasi sekaligus belajar untuk menulis.

Advertiyha bagi saya adalah seorang blogger yang jenius, karena bisa menyajikan sebuah ide kreatif macam Dasrun.

Sebuah ide unik yang sanggup membuat suasana ranah blogsphere kala itu menjadi berwarna-warni dengan hadirnya sosok seorang Dasrun.

Semoga KS di usianya yang kedua ini, bisa terus memberikan sebuah senyum keajaiban bagi siapa saja yang membacanya.

Mas Kopral Lozzakbar

————————————————————————————————-

Sesuai dengan namanya, saya datang ke blog “Keajaiban Senyuman” ya karena keajaiban senyuman pemiliknya, siapa lagi kalau bukan Mbak Iyha aka Emaknya Little”O”.
Dan diantara pengunjung disana, mungkin sayalah yang banyak nyampah, terutama nyampah kulit nanas, kulit pepaya dan kulit mangga.
Ada 2 kesan penting.
Pertama, blog dan pemiliknya sama2 punya keajaiban senyuman
Kedua, pemiliknya nggak pernah marah, apalagi kalau sama saya
Pesan ada 2 juga
Pertama, jaga jangan sampai “Keajaiban Senyuman” kehilangan keajaibannya
Kedua, jaga senyumnya agar saya tetap terjaga, meski kadang komentar saya asal2an.
Selamat Ulang Tahun, semoga “KS” dan penjaganya makin sukses!

Pak Mars

Cyiiiinnnn, ini kepanjangan kaga?? Kalo kepanjangan dikau edit ajah yaaa. Thanks. Semoga berkenan. Met milad ke-2 untuk blog Keajaiban Senyum. Lup yuuu http://static.ak.fbcdn.net/images/blank.gif

——————————————————————————-

Gw mengenal Jeng satu ini setaun lalu, pada saat gw dan Om Zul mengadakan Saweran Cinta dalam rangka memperingati anniversary pernikahan kami yang ke-3. Yup, nama besar Beliau sebagai banci kontes nomer wahid yang jago masak soto, menggelitik gw untuk berkenalan sekaligus mengundang doski untuk turut ngeramein acara bagi2 angpaw keluargazulfadhli. Alhamdulillah, undangan gw disambut dengan baik. Sejak itulah romansa di antara 2 wanita pencinta laki2 ganteng, baik hati, tidak galau, dan gemar membuang sampah pada tempatnya dimulai.

IyHa memikat gw dengan artikel2nya yang renyah, ngalahin renyahnya senyum Denny Indrayana waktu berhasil mergokin sepupunya Nazaruddin namu ke Cipinang jam 11 malam. Tulisannya berbobot, pintar, tidak menggurui, dan mudah dicerna. IyHa juga menghipnotis gw saat membaca puisi2 dan cerpen2nya yang sederhana tapi kaya makna. Ga heran dunks Kangmas Dasrun menjadi idola dan demamnya terdengar sampai kemana2. Bahkan Pakdhe, terinspirasi oleh Kangmas Dasrun, membuat pagelaran Kecubung 3 Warna, dan IyHa didaulat menjadi salah satu juri kecub. Tak lupa, IyHa mengkontaminasi gw dengan kecanduannya pada dunia kontes mengkontes.

Dari dunia maya estianti hubungan kami berlanjut ke dunia mulan jamilah. Mengobrol di telepon [pemirsa, suara IyHa berat2 basah boo, cucok jadi penyiar radio], chat di ym, ngerumpi di pesbuk. Apa ajah seh Say yang diobrolin? Mulai dari Princess Double Zee dan Osar, seputar rumah tangga, sekitar harga sembako + cabe keriting + borokoli kribo yang semakin mahal, sampe urusan2 maha penting seperti perlukah para koruptor dirukiyah agar mereka sadar bahwa menilep uang rakyat adalah perbuatan dosa dan konsekuensinya adalah dapet tiket ekspress ke neraka?? Yeah, kami memang nyambung banget, klop, sujiwo tejo.

Maka dari itu, saat hari ini, tanggal 12 februari 2012 blog Keajaiban Senyum tepat berusia 2 taun, ijinkan gw yang cakep menawan hati memberi ucapan: Met milad ke-2 yah Cyiinnn. Moga2 blog ini dapat selalu memberikan sesuatu kepada para pembacanya. Karena seperti dikau katakan bahwa menjadi blogger yang cool & smart itu selalu berbagi pemikiran bermanfaat dalam senyum, ga pake ngomong berat, ga pake tarik urat. So, teruslah menjaga semangat untuk menulis dan menghasilkan karya2 luar biasa. MERDEKA!!

NB: Kalo mo bagi2 nasi kuning jangan lupa yang di Miri dikirim juga barang sebakul dua bakul. Ayamnya bagian paha, sambelnya dibanyakin, ga usah kasih ketimun. Thanks yah Jeng Luv u!


Jeng Soes

————————————————————————————————–

Dear Iyha Cantiiiiiik. (huweeekss :P )

Ihiiiiiiy, tak terasa kau ngeblog sudah dua tahun ya? Baru dua tahun tapi sudah buanyaaaak tulisan lahir dari blogmu, Say. Itu menandakan bahwa kau produktif (baik ngeblog maupun lainnya hihihihihihi..). Di samping itu gara-gara ngeblog kita jadi bersahabat yaa. Ehmehm persahabatan yang rumit. Lha gimana gak rumit, ketemu aja lom pernah, tapi kalo chatting dah kayak sahabat 28 tahun gak ketemu :P Kau tak tau wajahku tapi aku tau dirimu sampai ke jeroanmu ihiiiiyyy.hahahahaha.hush! Cocok, klop, cekakak-cekikik meski gak berhadapan :P Eeeh, tapi kita pernah saling memperdengarkan suara yaaaa :D (tentu kau gak bisa tidur setelah mendengar merdu suaraku..huweeekkksss).

Tuh kan, ngoceh gak jelas? Baiklah sekarang tentang blog Keajaiban Senyuman. Hampir semua isi blogmu sangat bermanfaat. Karena kau sering menulis tentang banyak hal yang memotivasi ya. Gak sekedar ndobos (kayak aku hiks). Ciri khas tulisanmu berbentuk paparan ya, Say :D Sehingga terlihat runut, terstruktur, enak dibaca, dan tentu jelas sejelas-jelasnya. Suwer wer ewer, kalo mbaca postinganmu gak perlu naik turun langsung mudeng dan jelas dan tentu saja langsung tersenyum manis hahahaha Bahasa yang enak, gak campur aduk, mungkin karena dulu pelajaran bahasamu nilainya 120 ya? :P

Sayangku (huweks), sekarang ada Si Kecil Imut nan lucu menghias blogmu. Nah, banyak-banyaklah menulis tentang perkembangan Si Ganteng Osar, agar berguna juga buat ortu muda, sharing tentang mengasuh bayi manis. Kau kan jagonya dalam menuangkan segala bentuk perasaan dalam tulisan :D

Ya ampyuuuun, panjang banget ya? Gada abisnya kalo mo ngomen or ngobrol tentangmu, Say. Wis pokoke tetaplah menulis dengan gaya dan ciri khasmu, Say. Itulah kamu dengan segala kebaikan dan kecerdasanmu dalam menulis. Terus terang akupun banyak belajar darimu (gak papa kan orang tua belajar pada anak muda, eh beda umur kita gak jauh deng :mrgreen: )

I love you, Say, muuaahhhh (awas kalo muntah!)

Mbakayune, chocoVanilla

————————————————————————————————–

Keajaiban Senyuman, adalah tag blog yang sangat menarik. Tersirat rasa syukur di dalamnya. Kemudian digambarkan secara lebih jelas dengan terpasangnya senyuman sang buah hati pada bagian header blog.

Lalu bagaimana dengan isi blog? Iyha, sebagai pemilik blog ini menurutku patut diberi gelar Cool and Smart Blogger. Meskipun cara penulisan yang tidak menggunakan EYD, namun bila ada yang memintaku untuk memilih blog yang bernas, salah satu pilihanku adalah advertiyha.blogdetik.com.
Semoga Iyha tetap menjadi sosok yang humble dan selalu menebar senyuman ke seantero jagad maya…
http://static.ak.fbcdn.net/images/blank.gif

Makasih sudah memintaku untuk menuliskan kesan pesan ya, Bunda Osarhttp://static.ak.fbcdn.net/images/blank.gif

Kakaakin

————————————————————————————————–

Selamat Ya, gak terasa dua tahun sudah. Waktu berjalan dengan sangat cepat, bahkan serasa lebih cepat dari peluru dan secepat itu pulalah semua berjalan. Bertumbuh kembanglah, taklukan riuh rendahnya dunia ini, jadilah tiang kebenaran.

Oom Aldy

————————————————————————————————–

Selamat Ulang Tahun untuk KS yang kedua, lebih tua dari Osar ya hehehe jadi dianggap KS ini kakaknya Osar (ngelantur). Yihaaa aku nomor satu loh jadi followernya KS.

Kesan dan pesannya : Who I am nya belum di update ya mbak, sama dong kaya blogku. yuk ah kita update sama-sama.
Sahabat yg bikin senyum listnya gak bisa di bikin scroll atau dropdown gitu mbak? biar lebih rapih dan tidak terlalu panjang.

gak bosen baca postingannya sesuai dengan type saya postingannya gak panjang maklum deh waktu BWNya juga sedikit http://static.ak.fbcdn.net/images/blank.gif

maaf loh kalau ada yg salah dengan kritikanku, aku juga minta dikiritik ah nanti http://static.ak.fbcdn.net/images/blank.gif

Mbak Lidya

————————————————————————————————-

Assalamu’alaikum,

Selamat kepada mbak Iyha ( dan juga keluarga ) atas blog Keajaiban Senyuman yang kini telah genap berusia dua tahun. Semoga blog KS ini akan tetap eksis dengan segala kebaikannya hingga tahun ketiga, empat, lima dan seterusnya selama manfaat postif dunia maya ini bisa dirasakan di dunia nyata. Amin, insya Allah.

Apa yang sudah didapatkan? Astaghfirulloh! Ini pertanyaan bodoh saya dulu, sebelum saya tahu kalau apa yang sudah saya berikan adalah pertanyaan yang semestinya saya ucapkan. Dan apa yang sudah mbak Iyha berikan melalui blog KS? Banyak! Sebagai salah satu pembaca blog KS, banyak hal positif yang saya temukan, saya rasakan dan ingin saya lakukan setelah membaca tulisan di sini.

Memang, setiap orang berbeda dalam menyikapi senyuman yang sudah mbak Iyha bagikan, tapi setidaknya mbak Iyha sudah memulainya dengan hal yang baik dan benar. Teruslah berkarya, Mbak Iyha walaupun ada yang menanggapi senyummu dengan biasa-biasa saja dan menganggap seolah tiada keajaiban apapun dibaliknya. Perbedaan tidaklah selalu musibah, kadangkala justru sebuah anugerah. Bukankah pelangi terlihat indah karena warna-warnanya yang berbeda?

Dan karena kita adalah manusia, yang tiada luput dari salah, khilaf dan lupa maka jangan menutup diri terhadap saran, masukan ataupun kritikan yang membawa pada kebaikan dan juga perbaikan. Jadikan sebagai bahan pembelajaran sekaligus penyemangat untuk berbuat lebih baik lagi. Dan jangan menjadi tinggi hati mana kala datang puja dan puji. Wajar dan sebagaimana mestinya, seperti yang sudah Mbak Iyha lakukan selama ini.

( Maaf mbak Iyha, pesan-pesan ini sebenarnya juga saya tekankan pada diri sendiri, tak ada maksud sedikitpun untuk menggurui karena kita adalah sama-sama murid sekaligus juga guru bagi yang lain )

Sekali lagi selamat! Tetap dan terus semangat! Mari gunakan dunia maya ini untuk melakukan sesuatu yang kebaikannya dapat dirasakan di dunia nyata. Insya Allah.

Wassalam,
Abi Sabila

————————————————————————————————–

Horeee….
Tak terasa 2 tahun sudah Kejaiban ini berdiri, dan sudah 2 tahun pula Seyuman ini bercerita. Yah, waktu memang terasa cepat, rasanya bumi ini semakin rapat. Amazing !! satu kata ini yang saya temukan di tanggal yang sama pada 2 tahun yang lalu.

Sudah begitu banyak Keajaiban dan Senyuman kau tebarkan di ranah maya ini. Memang, aku belum lama mengenal jauh akan dirimu, tapi Kejaiban itu telah memberikan sebuah Senyuman ketika aku tau Mas Nakho adalah seorang Juventini sejati sama denganku, haha.

Tidak hanya cerita tentang sepak bola saja yang membuat aku tersenyum, si Dasrun pun seolah membuat suatu Keajaiban yang mengharuskan semuanya untuk tersenyum. Kemana dan bagaimana kabar si Dasrun sekarang hehe. Harapanku semoga saja semua cerita itu bisa masuk museum agar kelak sang Osar bisa meneruskannya

Yo weslah, semoga tulisan singkat, padat dan gak jelas ini bisa menjadi motivasi untuk terus memberikan Keajaiban dan Senyuman pada semuanya. Sebuah pantun untuk sang Ndoro Putri

Main Sepak bola di Sleman

Wasitnya Pak Sudirman
Selamat Ulang tahun Keajaiban Senyuman
Semoga selalu memberikan Kejutan


=========================================
Sepurane Kak tulisane mekso soalnya aku mau mudik, mohon diterimo opo onok’e hehe

Kang Sofyan

————————————————————————————————–

Pokoknya selamat buat blog KS..

semoga makin terus berkarya..
makin kreatif,inovatif tapi ga sensitif..
dan tidak lupa tetep tersenyum..
ciis..


Sist Nchie

————————————————————————————————–

Wah, tak terasa ya sudah 2 tahun. Ternyata … meski terbilang balita tetapi KS telah beranjak dewasa (duileee!), usia yang gak jauh2 amat dari kakaknya di Mari Berbagi Bacaan. Hmm … just keep writing no matter how busy you are. Oke, girl. Lets rock! http://static.ak.fbcdn.net/images/blank.gif

Bang Aswi

————————————————————————————————–

Seperti empunya Blog, Bundosar, KS adalah ‘rumah’ yang ceria dan penuh senyum dimana-mana… membaca artikelnya berasa lagi ngobrol face to face sama empunya blog.

Satu hal dari dua hal penting yang sudah mendarah daging dengan KS adalah membuat pembaca berbicara dengan penulis, hanya melalui artikel saja. ini bikin kita jadi kecanduan untuk balik lagi.. balik lagi… semoga tetap ceria di tahun ketiga ya mbak,… http://static.ak.fbcdn.net/images/blank.gif

Nandini

————————————————————————————————–

Ini hasil mengintipi postingan acacicu tempoe doeloe. Dan menemukan komentar Mbak IyHa ada di postingan saya yang ke 12.

Saat itu, yg mampir di acacicu masih Tante Monda, Mbak Elsa, Mbak Zee, Bang Attayaya, dan beberapa lainnya. Masih sangat sedikit. Yang lain hanyalah komentar paksaan dari saya (Prit, Lozz dan anonim).

Haha.. jadi ingat seorang teman, dia memberi komentar anonim, dan meminta imbalan makan siang gratis di kantin. Betapa mahalnya.

Dan hari ini, tiba tiba blog kesayangan Mbak IyHa sudah tiup 2 lilin.. Berarti acacicu juga sedang meniup lilin, yg ke satu setengah tahun http://static.ak.fbcdn.net/images/blank.gif

Nah, sekarang saya mau kasih corat coret buat blog Keajaiban Senyuman. Ini dia corat coretnya :

Selamat tiup liliiiiiin…. jreng jreng jreeeng…!!!

Selalu ada doa dan senyum manis untuk blog Keajaiban senyuman..

MasBro Aim

———————————————————————————————-

Kesan _ Pesan buat si ami nya osar..

Kesan _ Pesan buat si ami nya osar..

Kesan :

Mulai kenalan di zaman.. di mana saya baru jadi blogger pemula,, masih merasakan euforia hebohnya blogging,, nyasar di rumah ini ,,dan merasa nyaman bertamu disini,,

Dulu sempat ikutan rempong di zaman masih heboh dengan kisah dasrun. Apa kabar ya dasrun sekarang.. udah sampai dimanan ya crita nya..

Pernah sama sama bikin postingan tentang nyontek,, karena kita sebel sama satu orang yang hobi banget nyontek, sampai comment pun di contek,,

Pesan :

Udah lama gak bw ke rumah ini ,,udah banyak tambahan baru,,teman teman baru,,dan semua crita baru

Smoga rumah ini tetap ada,, turut serta dalam mencatat suka dukanya menjadi seorang ibu,,

Dan semoga stelah ulang tahun ke dua ini masih ada ulang tahun yang ketiga,,ke empat, dst

Pesan seorang sahabat,,

Melahirkan sebuah blog itu mudah,, tapi memantain blog itu yang sulit,,

Setiap hari ratusan blog baru lahir,,dan ribuan blog lama mati secara perlahan..

Truslah menulis,, teruslah bercerita J

Izkia My little Usagi


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post