Cerita ABG Paling Hot

4 Nov 2013

Saya kurang ingat betul, kapan istilah ABG ini saya kenal. Kalo gak salah ingat, mungkin sekitar SD atau malah SMP ya? Ah, apapun itu, intinya pengertian ABG itu Anak Baru Gede, maksudnya bocah-bocah dimasa peralihan, dari anak-anak menjadi dewasa, kecil bukan, gede juga belum, umur tanggung lah.
Nah, mengingat cerita ABG saya dulu, pastinya laeeeenn banget sama ABG dijaman sekarang, iye dongg, jaman saya dulu pegang HaPe? Wowww bisa dikira manusia planet mars yang baru turun ke bumi, hahahah

Kalo diingat-ingat, perbedaan paling mencolok waktu saya ABG sama ABG sekarang, kira-kira kayak gini;

Bahasa

Kenapa bahasa ada diurutan atas? Ya iyaaa lahhh, mencolol banget bedanya gitu lhoch,, hihihi.. ABG sekarang, kayak berasa gayaaa banget kalau udah ngomong pake istilah-istilah gaol misalnya gini; Ciyus? Miapah? (Serius?, demi apa?), MasBuLohh?? (Masalah buat loh), Kudet (Kurang Update), dan lain-lain, dan sebagainya. Ya, ABG sekarang menganut faham praktis, semua-semua serba disingkat, ngomong panjang dikit kayaknya gak betah. Dan nada bicaranya juga mengikuti istilah yang dipilih, singkat dan sepatah-sepatah, belum lagi gaya ngomongnya, paling banyak mulutnya dimanyun-manyunin, biar seksi katanya, hhahaha. Bahkan, saking senengnya menyingkat, kata-kata yang gak harusnya disingkat pun ikut-ikutan dibikin ringkas. Contoh pas saya sms ponakan “Re, Oma lagi apa?” Sms balasan masuk, singkat padat, sangat kurang jelas “Lg NoVi” woowww butuh penalaran tinggi mengartikannya.. Hihihi atau contoh yang ini, pas saya jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta, gerombolan ABG ketemu saya dan tanya “eh mbak, kalo ke KoTu lewat mana ya?” Ah, sungguh saya gak ngeh, kalo yang dia tanya itu Kota Tua, hahhaha,,

Alat peralatan

Alat peralatan disini maksud saya, apa-apa yang menunjang kebutuhan para ABG, dan jaman sekarang, begitu lengkapnya. Misal, mau jalan-jalan mereka ada motor (paling hits motor matic dan seringnya bonceng bertiga, haduhhhh), trus mau telpon ada HaPe, mau hahahihi sama temen yang jauh ada banyak pilihan chating dengan berbagai nama, mau narsis manyun-manyun didepan kamera banyak HaPe murah pun yang pake kamera, mau cari ini itu informasi apa aja bisa klik mbak gugel, ahhhh mudahnya mereka eksis, sungguh semarak dan berwarnanya hidup ABG sekarang. Sayang banyak diantaranya yang memanfaatkan alat-alat ini untuk berbagai hal yang kurang pantas :(

Lagu

Ini jelas banget, lagu-lagu ABG sekarang, rata-rata up beat dan bertema cintah.. Woww woww ada apa inih? Hehehehe. Seinget saya, jaman saya ABG lagu yang sering saya dengar justru lagu-lagu anak macam bang bing bung yoookk kita nabung, atau kalau lagu agak dewasa, gebyar gebyar pelangiiii jinggaaa, hahhahha itu tahun berapa yak? Nah, kalau sekarang, Kamu, cuma kamu satu yang kumau,, hedehhhh.. Terusssss,, jaman saya ABG dulu, lagu anak yang nyanyi ya anak-anak, dan lagu dewasa yang nyanyi ya orang gede-gede, bukan seperti sekarang, lagu gede dinyanyiin anak kecil dan yang dengerin pada asyik manggut-mangut dan joget-joget omigotttt :(

Acara TV

Tidak bekerja diluar, membuat saya memperhatikan TV lebih lama dari manusia kebanyakan hhaahhaha. Dannnn,, asli lhoh, acara TV sekarang, begitu membingungkan. Acaranya kurang jelas ditujukan untuk siapa, target audience nya mengambang. Memang, dipojok kiri atas atau kanan bawah, seringkali diberi kode BO (bimbingan Orang Tua), R (Remaja), D (Dewasa), nah maksud kode itu kan tentu saja, tayangan ini boleh ditonton di kategori umur segini(menurut kode). Tapi, kenyataannya,, acara yang berkode R, itu jarang sekali terjadi, acara yang benar-benar mengkhususkan diri pada sekitaran umur remaja - ABG itu, tidak ada sodara-sodara,,

Sinetron, penuh dengan kebencian, pem-bully-an, dan intrik-intrik jahat,

Musik, acara musik lebih absurd lagi, selain lagunya seperti yang saya bilang diatas, acara musik sekarang lebih banyak disiarkan di pagi hari, off air di Pusat Perbelanjaan atau tanah-tanah lapang, dannnnn menghadirkan ‘penonton utama’ para ABG, haduhhh, mereka libur sekolah atau cuti bersama ya??

Komedi, acara komedi penuh dengan becandaan fisik yang kurang perlu, ‘mencela kekurangan’ lawan main, sudah menjadi biasa dan justru konsumsi utama dalam sebuah siaran komedi. Satu-satunya yang lumayan asikk adalah joged bareng-bareng yang dikomandoi seseorang (macam joged caesar), asikk, menghibur, dan lumayan ngilangin stress.


3 acara diatas, adalah acara-acara yang biasa berkode R (Remaja) yang saya rasa kurang pantas untuk mereka.. Ini hanya anggapan pribadi saja :)

-

Author

Follow Me

Search

Recent Post