500rb ku, raib??

7 Mar 2014

Minggu lalu saya pulang kampung, yippiiee, lama kalii rasanya gak jumpa keluarga, nun jauh di Tegal, hahhaha lebay.

Dan, kebiasaan kita kalo pulang, bawa duit yang cukup untuk di perjalanan saja, selebihnya, ambil disana. Okee, perjalanan yang menyenangkan, sampai pada klimaksnya, kita sampai di Tegal dan trus istirahat. Paginya, setelah hahahihihehe dengan keluarga, berencanalah kita untuk ke ATM terdekat, yups di dalam Indomaret di pasar desa tentunya (indomaret sekarang dah sampe kecamatan2 ya bo’) asikk.

Gak beda jauh dengan ibukota, pemadaman listrik nampaknya jadi hobi yang sedang in bagi PLN, gak bisa menghindar, kebagian juga mati listrik hari itu. Dan, dengan sok PD nya (gak ngeh) kalo mati listrik berarti mati ATM, entah ATM yang nebeng sama bangunan tertentu kayak Indomaret ini, atau juga ATM yang berdiri sendiri, yang pasti hari itu, ATM yang kita datangi ternyata, mati juga.

Ya udah dongg, pulang dongg, kan ATM nya mati, listriknya kan juga mati semua, tunggu nyala aja. Tapi gak, siang itu. Karena, pas masuk ke Indomaret, emang itu listrik mati, sampe mbak-mbak kasir Indomaret heboh banget pencet2 kalkulator, sambil bolak balik teriak sebutin merk barang, n ternyata temennya setia aja dongg ngecekin tuh harga barang.

OKee, kejauhan ngelanturnya, balik lagi ke mesin ATM yang udah daritadi kayak manggil2, sini dongg, ambil duit di ‘dompet’ gw dongg,hehehe.. Maka, dengan yakinnya, mas Nakho, masukin itu kartu ke dalem mesin, dan klak klik, pencet-pencet menunya. Saya, nenteng keranjang belanja, dan muter-muter aja cari-cari cemilan di tengah kegelapan indomaret, gak lama saya balik ke deket mesin ATM, ambil roti, mas nakho keliatan kaget ‘Mei, kok mati?’ Sambil narik itu kartu dari mesin.

Saya, ikutan bengong, antara bingung ‘emang kalo mati kenapa?’ sama ‘kalo ATM mati, berarti gak bisa ambil duit’ ya udah kali yak, pulang aja. Tapi ternyata kagetnya mas Nakho bukan karena itu. Yang bikin mas Nakho kaget wal bingung, karena ternyata tadi beliaunya, udah pencet menu ambil 500rb dan klik yes, sampai situ ada keterangan silahkan tunggu uang Anda sedang kami proses, trus pet!! Mati gitu aja tuh mesin. Hadehh gak tanggung jawab banget kan sama yang nunggu, harap-harap cemas sama tuh duit, hahahha..

Kita masih bengong di depan tuh mesin, kali-kali aja pas listrik nyala lagi, duit nan imut muncul gitu, hahhaha, sambil liatin dengan harapan penuh ke arah mas-mas indomaret yang lagi sibuk ngidupin Genset (bener gak nulisnya? Hhehe). Tik tok tik tok, lumayan juga tuh gerahnya, sembari galau nunggu mesin nyala gitu, lama juga yaa.. Genset gak nyala-nyala, dan daku hanya terpaku, haishh.. Karena gak pasti juga, kita bagi tugas, daku diem nunggu disitu, sembari telp call center Mandiri, nah mas Nakho nyebrang jalan, masuk ke ATM lain buat ngecek saldo tabungan kepotong belum, ternyata sudah sodara-sodara!!

Hahhahah, 500rb kita raib, tapi tunggu.. Mbak CS memberi angin segar, karena pas saya telepon, dibilangnya tunggu dulu, ada kemungkinan pas listrik nyala, itu duit emang nongol, otomatis. Tapi ada nah nya, nah misal kagak nongol, berarti secara standar bank, kita mesti ngurus ke kantor bank dan melakukan syarat2 administrasi bla bla bla.. Sambil denger mbak CS ngomong, saya mencoba melempengkan hati, biar muncul perasaan Ikhlas.. Hehehhe..

Karena menunggu itu bosan, maka.. Kita berinisiatif sambil malu-malu bilang sama mbak kasir supaya kasih tau kita (ninggal nomor telp) kalo listrik di Indomaret nyala. Dan, meluncurlah kita balik ke rumah emak.. Hhahha… Nunggu dirumah, sambil galau, tapi ngakak juga karena keki nya. Dan gak lama, byarrr,,, listrik dirumah nyala. Mas gak pake lama, langsung tancap gas, balik ke Indomaret.

Bla bla bla,, sampe rumah lagi si masnya, trus crita. Pas dia sampe indomaret, listrik emang nyala, tapi ada 1 orang di depan ATM, haduhh.. Tapi daripada mikir aneh ke orang, mending tanya ‘apa pas sampe ATM tadi ada uang keluar?’ Jawabnya gak, dan dia malah kasih stuk ATM, katanya cuma itu yang muncul, dan.. Struk itu pun uang udah kepotong, hahahha.. Gak mau percaya sama struk itu, dicoba juga ATM di cek, dan Subhanallah,, duit nya masih utuh lhooo, senangnya hatiku, turun panas demamku.. Hahhahha

Walaupun duitnya masih utuh, ada beberapa pelajaran buat saya kalau belum butuh banget, sebaiknya :
-jangan ambil uang di ATM pas mati listrik
-Kalau terpaksa ambil uang, ambilnya di ATM yang gabung sama kantor bank
-Inget-ingetin nomor rekening, nama lengkap (berikut ejaan) ibu kandung, almt yang dipake waktu bikin rekening (semua ini ditanyain waktu telepon CS)
-Jangan lupa catat/simpan sekecil apapun bukti yg ada di sekitaran ATM (struk, nmor mesin, jam, tempat,dll)

Moga-moga ini jadi pelajaran buat semua, supaya gak kaget kayak saya, yang udah melongo karena ‘500rb saya raib!’ Hhehehe

Keep smile :)


TAGS uang atm 500rb ambil uang ATM mandiri Bank


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post