• 8

    Nov

    Sehari Tanpa Gadget? sanggupkah?

    Sehari tanpa gadget Ah, apa yang bisa kuperbuat jika itu hari ini? Saat aku benar-benar rindu nyanyian udara nan merdu Kabar bahagia di ujung sana, penuntun cintaku mengulang usia Sehari tak bersapa, dan itu hari ini? Sungguh tak ingin kulalui hari, perempuan yang bertaruh nyawa mengeja bahagianya Allah yang Mahabaik, masih meminjamkan waktu untuknya Allah dzat Mahakaya masih menyajikan kemudahan direntang masanya Apa yang dapat kuucap selain Hamdallah? Apa yang bisa menggetarkan bibirku selain kata Subhanallah? Untuk cintamu, untuk indah belaimu Bahkan airmata adalah doa yang tak berkesudah Untukku, kau sempurna Bagiku, kau clah tak bernoda Disisa masa yang Allah bentangkan Diawal subuh yang sejuknya menenangkan Diakhir sujud yang tak pernah lepas bayang mata nan teduh Ijinkan aku baha
  • 1

    May

    Terlambat

    “Mbak, barang belum sampe, acara saya jam 4!” Jam 11, pesan itu masuk ke HP saya. Weits.. kaget bukan kepalang saya. Memang sih, pesanan sist Aling (nama disamarkan) ini memang sudah bermasalah dari kemaren. Pasalnya, barang yang harusnya 1 atau 2 hari sudah sampai, di hari ke 4 pengiriman, belum juga sampai. Saya, sudah mengontak pengiriman yang membawa barang itu, cek gudang, cek kurir, semua. Tapi hasilnya, biasa, oper-mengoper tanggung jawab selalu saja ada di situasi macam ini. Kurir Ojeg, akhirnya saya jadikan solusi sementara mengcover keterlambatan barang ini. Saya udah sampaikan ke sist Aling, kalau sampai barang belum dating juga, saya akan kirim ojeg ke gudang pengiriman (Cakung) dan langsung kirim ke alamat sist (Depok), mohon sabar ya… Kalimat saya, rupa
  • 15

    Mar

    Dimana Anakku!

    Lama gak nulis rasanya kaku! Hehehheh, saya merasakan itu tiap kali istirahat menulis kemudian memulainya lagi, alasan utamanya pastinya kangen, selanjutnya bederet alasan lagi, selalu membuat saya benar-benar tak bisa benar-benar berhenti menulis. OK, bukan soal kenapa saya rehat kemudian kembali menulis lagi yang ingin saya postingkan hari ini. Satu cerita menyedihkan iya, mendebarkan pasti, menjengkelkan apalagi namanya kalau seorang ibu harus kehilangan anaknya! Hah? Ya, kehilangan anak, itulah yang dirasakan kakak saya, sabtu kemaren. Nova anak sulungnya, pergi tak ada kabar beritanya sore itu. Seorang teman, Nafis mengabarkannya, tergopoh dia membuat laporan ke papa Nova di depan rumah, mbak Fita kakakku mendengarnya, Nova dibawa orang, aku gak kenal! MasyaAllah dunia terhenti se
  • 19

    Jan

    Nama Keren

    Dulu,, saya merasa agak sebel sama papi saya, astaghfirullah. Bukan karena apa-apa ya, ini masalah nama. Heheh,, sebenernya, gak jadi soal buat saya, karena nama saya masih masuk dalam kategori normal-normal saja, dan gak terdengar aneh. Tapi menjadi soal mana kala nama saya itu sama dengan nama tetangga, dengan hanya mengganti huruf A menjadi O. Jadi, saya Triana dia Triono, oalahhhh,,, menyebalkan, asli. Weheheh, kalo inget, saya suka ketawa sendiri. Kebetulan, Triono itu teman satu SD saya, pas udah nyadar ngeledek2 temen (yah,, antara kelas 3-4 an gitu deh). Temen-temen sekelas,tiap hari ngeledekin melulu, dibilang anak kembar lah, dibilang cie pacaran lah, haissshh menyebalkan. Saya, termasuk anak yang sama sekali gak centil *centil ala anak kecil perempuan, saya termasuk anak yang B
  • 1

    Oct

    Kala Tipu Tipu Menyapaku

    Hari Jum’at adalah hari yang full nikmat? Setuju?? Ya.. saya mengamini ungkapan itu. Hari Jum’at adalah hari istimewa bagi umat Muslim. Bukan ingin mengkultuskan hari, tapi hal-hal besar datang memang tepat dihari Jum’at.  Seperti pula hadist Rasulullah SAW, yg artinya: Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat, pada hari ini Adam diciptakan, pada hari ini (Adam Alaihissalam) dimasukkan ke dalam surga, dan pada hari ini pula ia dikeluarkan dari surga. Dan tidaklah kiamat akan terjadi kecuali pada hari ini (HR Muslim). Hari Jum’at adalah juga hari raya, hari besar, hari dihapuskannya dosa-dosa, Rasulullah bersabda: “Siapa yang mandi pada hari Jum’at, bersuci sesuai kemampuan, merapikan rambutnya, mengoleskan parfum, lalu b
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post