• 13

    Dec

    Bukan Mental Bantal

    Setelah subuh dan mengaji pagi ini, jari-jari saya disibukkan dengan keypad HP pintar :) yah, jam 7.00 dimana saya biasa memulai aktifitas, memang masih lumayan lama. Klak klik sana-sini, saya menemukan sebuah tulisan bagus dan penting dari Ahmad Baedowi ( Direktur Pendidikan Yayasan Sukma, Jakarta) siapa beliau? Selain jabatan yang seperti dituliskan diatas, selebihnya saya kurang memahami siapakah Ahmad Baedowi. Tapi tulisannya, membuat saya kembali berfikir. Mengapa sebagian anak sukses, dan selebihnya tidak? Pertanyaan yang merupakan judul tulisan beliau, seperti mengusik rasa ingint tahu setiap kita yang membacanya. Seolah beliau bertanya pada kita semua, kenapa ada anak yang sukses, kenapa banyak yang justru tidak sukses. Jawaban singkat yang tentu sangat mudah dan seringkali tanp
  • 29

    Dec

    Dodo

    Sore kemarin, saya temani Osar nonton kartun kesukaannya, Spongebob. Di TV milik calon wakil presiden yang katanya bersih peduli tegas itu, kebetulan iklannya sedikit sekali,heheh, ya sepanjang film kartun itu, saya hitung tak lebih dari jari tangan kanan saya saja. Sosis, Sandal sepatu, snack anak, dan produk perlengkapan botol susu, hanya itu. Karena iklan yang itu-itu saja, dan seringnya muncul, maka mau gak mau saya jadi memperhatikan. Iklan Sosis, Sandal sepatu, ataupun snack anak, sama sekali tak ada yang aneh, kecuali bintang iklan yang terlihat kaku dan kagok sekali, maklum bukan artis profesional seperti produk-produk mahal lainnya. Tapi, yang jadi perhatian saya, adalah iklan perlengkapan botol susu yang jika saya boleh menyebutkan merk nya adalah ‘Dodo’. Kaget! Itu k
  • 6

    Dec

    comment d'Jur

    hihihihi,,, iseng aja pengen nulis judul begeto,, maksudnya sih, itu komen Juri, yaaa biar keliatan agak keren, jadi dah dibikin sok sok ngenggris gimana gitu,, ahahhaa.. wokee.. sampai dengan 5 Desember 2013 ini, kami (saya dan para juri) masih sibuk keliling baca-baca, menelaah, memilah dan memilih, siapa eh siapa yang terpilih menjadi salah satu yang namanya tercantum di tanggal 7 karena postingannya masuk kategori ter ter ter… seperti yang udah saya tuliskan di pengantar GA “Sehari Tanpa Gadget”. Banyakkk banget postingan yang menggelitik, tentu saja semua menyenangkan dan hampir semua merasa hidupnya memang “terganggu” dengan tiadanya gadget. Saya pribadi, berhasil menangkap kesan “menyedihkan” dari banyak postingan, sebuah fakta besar bahw
  • 4

    Nov

    Cerita ABG Paling Hot

    Saya kurang ingat betul, kapan istilah ABG ini saya kenal. Kalo gak salah ingat, mungkin sekitar SD atau malah SMP ya? Ah, apapun itu, intinya pengertian ABG itu Anak Baru Gede, maksudnya bocah-bocah dimasa peralihan, dari anak-anak menjadi dewasa, kecil bukan, gede juga belum, umur tanggung lah. Nah, mengingat cerita ABG saya dulu, pastinya laeeeenn banget sama ABG dijaman sekarang, iye dongg, jaman saya dulu pegang HaPe? Wowww bisa dikira manusia planet mars yang baru turun ke bumi, hahahah Kalo diingat-ingat, perbedaan paling mencolok waktu saya ABG sama ABG sekarang, kira-kira kayak gini; Bahasa Kenapa bahasa ada diurutan atas? Ya iyaaa lahhh, mencolol banget bedanya gitu lhoch,, hihihi.. ABG sekarang, kayak berasa gayaaa banget kalau udah ngomong pake istilah-istilah gaol mis
  • 27

    Oct

    Sehari Tanpa Gadget

    Kalo ditanya, “eh gadget apaan sih?” Hahhaha saya sendiri gak bisa menjelaskan yang teknis dan panjang-panjang kayak pakar IT. Paling, yang saya tau, gadget itu barang elektronik praktis yang dipake sehari-hari. Kalo contohnya, ya HP, Ipad, Ipod, Netbook, Notebook, Laptop, dan lain lain, dan sebagainya.. Bener gak sih? Hhahhaha. Jaman sekarang, tsah (kayak orang dulu ye eik) yang namanya pake gadget itu bukan barang mewah, bukan hal yang luar biasa. Semua pake, semua punya, semua bisa. Bahkan, udah jadi kebutuhan ‘hampir’ primer seluruh manusia di jagat raya, haiss,, Karena praktis, efisien, efektif dan memudahkan manusia untuk berkomunikasi, menyelesaikan pekerjaan, sosialisasi atau hanya sekedar hahahihii :) sampai-sampai ada orang yang ‘belum hidupR
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post