• 27

    Oct

    Sehari Tanpa Gadget

    Kalo ditanya, “eh gadget apaan sih?” Hahhaha saya sendiri gak bisa menjelaskan yang teknis dan panjang-panjang kayak pakar IT. Paling, yang saya tau, gadget itu barang elektronik praktis yang dipake sehari-hari. Kalo contohnya, ya HP, Ipad, Ipod, Netbook, Notebook, Laptop, dan lain lain, dan sebagainya.. Bener gak sih? Hhahhaha. Jaman sekarang, tsah (kayak orang dulu ye eik) yang namanya pake gadget itu bukan barang mewah, bukan hal yang luar biasa. Semua pake, semua punya, semua bisa. Bahkan, udah jadi kebutuhan ‘hampir’ primer seluruh manusia di jagat raya, haiss,, Karena praktis, efisien, efektif dan memudahkan manusia untuk berkomunikasi, menyelesaikan pekerjaan, sosialisasi atau hanya sekedar hahahihii :) sampai-sampai ada orang yang ‘belum hidupR
  • 5

    Jan

    ada ide? tulis saja

    Sesiangan saya bingung pengen nulis tapi mau bilang gak ada ide, kok malu, hahhaha adaaa dong, orang ide itu kan berserakan tergantung kita memaknai apa yang kita lihat, kita dengar dan rasakan aja. Yang bikin kita gak bisa menuangkan itu semua jadi cerita adalah karena ingin menampilkannya dengan sempurna. Tapi pada saat kita sibuk dengan penampilan sempurna itu, justru kita kehabisan waktu dan malah hilang, menguap sudah ide-ide yang kita ingin bangun di awal tadi. So, untuk bisa menampilkan ide-ide kita, sejatinya kita hanya perlu mencatatkannya saja, senyamannya kita ingin mencatat, sebisanya kita ingin menulis, dimanapun kita ingin menuliskannya, pada media apapun itu. Tak usah terpaku pada kesempurnaan atau terkotak pada komentar-komentar. Komentar, memanglah sumbunya semangat. Saat
  • 27

    Dec

    ...gameover...

    Lama-lama saya kok jadi bodoh dan kuper! begitu hati kecil saya berbisik. Kok bisa? Akal fikiran dan bagian hati yang lain berteriak tidak terima, ya siapa sih yang mau terima dikatakan bodoh dan kuper? Tapi begitu yang terasa, memang lamanya beristirahat menulis kok serasa menumpulkan pemikiran saya, haduh.. :( Situasi ini tentu tidak boleh berlanjut, betapa senangnya saraf malas saya begitu tau saya tidak ngebut menulis atau lambat sekali berjalan mencari pengetahuan baru sambil baca-baca halaman bercerita sahabat-sahabat blogger, ah.. jangan sampai terhenti dan kemudian game over! Betapa kata game over sangat mengerikan? Habis semua, tamat, finish. Makk,, apa jadinya kalau karier saya ceriwisan di blog dan media tulis lain bubar? Ah, akan ada penurunan kualitas pada diri saya, tentu s
  • 5

    Jun

    Sudahkah Saya menulis hari ini?

    Sudahkan saya menulis hari ini? Pertanyaan itu selalu mengetuk saya saat berangkat tidur, merebahakan badan sambil mengingat-ingat, apa yang saya tulis hari ini. Pentingkah menulis setiap harinya? Jawaban saya, Penting! Ah, mana, di blog kok gak tiap hari update nya? Hehe.. Yah, kebanyakan kita memang, mengatakan menulis adalah kegiatan real meninggalkan coretan dengan tinta pada sebuah kertas atau memainkan tuts keyboard untuk merangkai kata-kata pada layar komputer/gadget. Sederhananya, menulis adalah memberi tanda, pada sebuah media. Lalu, kenapa saya yang memang bekerja sebagai kuli tulis ini, masih juga galau, masih selalu gelisah saat beranjak tidur dengan pertanyaan, sudahkah saya menulis hari ini? Jawabnya, karena menulis bukan hanya perkara terima brief dari klien, menterje
  • 13

    Apr

    Hello READEAR!

    Apa yang menandai interaksi kita dengan para sahabat di dunia maya? Adalah saling membaca tulisan! Tidak dapat dipungkiri, cara kita berinteraksi, berkomunikasi dengan orang lain di dunia maya, adalah dengan membaca tulisan. Meskipun adapula yang mendengar suara atau menterjemahkan gambar, tapi prosentase jumlahnya, tidak banyak. Umumnya, ngobrol di dunia maya adalah dengan melakukan aktifitas saling membaca. Kita mengirim tulisan dan lawan bicara kita membacanya alias menjadi READER. Thats it, ya karena kita hanya butuh bertukar informasi atau cerita ngalor ngidul sekenanya saja. Sama pula dengan komunikasi yang kita lakukan lewat media blog. Kita saling membaca tulisan sahabat blogger, mengerti apa yang sedang dirasakan atau apa yang dikerjakan hanya dengan membaca tulisannya, ingin be
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post