• 7

    Dec

    Tak ber-Gadget pun Bisa..!!

    “Jangan pernah memaksakan untuk menulis bagus, tapi mari berusaha menulis yang mudah dimengerti, difahami. Karena bagus itu relative, tapi bisa dimengerti itu mutlak. Kalo tulisan sudah mudah dimengerti, otomatis bikin yang baca seneng, bacanya enak, insyaAllah bisa dikatakan tulisannya bagus.. “ Kalimat diatas, tiba-tiba saja memenuhi benak saya setelah khatam membaca 103 postingan peserta GA “Sehari Tanpa Gadget”. Ya, hanya perlu mudah dimengerti, tak bertele-tele, santai saja menulisnya, nanti akan mengalir sendiri tulusnya, menjadi matang idenya bebarengan dengan kemudahan dibaca dan mereka (pembaca) senang. Kembali pada tema, Sehari Tanpa Gadget. Memang tak bisa dipungkiri, di jaman sekarang ini susah juga kalo kita hidup tak bergadget, segala bentuk aplikasi
  • 6

    Dec

    comment d'Jur

    hihihihi,,, iseng aja pengen nulis judul begeto,, maksudnya sih, itu komen Juri, yaaa biar keliatan agak keren, jadi dah dibikin sok sok ngenggris gimana gitu,, ahahhaa.. wokee.. sampai dengan 5 Desember 2013 ini, kami (saya dan para juri) masih sibuk keliling baca-baca, menelaah, memilah dan memilih, siapa eh siapa yang terpilih menjadi salah satu yang namanya tercantum di tanggal 7 karena postingannya masuk kategori ter ter ter… seperti yang udah saya tuliskan di pengantar GA “Sehari Tanpa Gadget”. Banyakkk banget postingan yang menggelitik, tentu saja semua menyenangkan dan hampir semua merasa hidupnya memang “terganggu” dengan tiadanya gadget. Saya pribadi, berhasil menangkap kesan “menyedihkan” dari banyak postingan, sebuah fakta besar bahw
  • 17

    Nov

    Sehari Tanpa Gadget - closed

    Alhamdulillah, sejak dimulainya GA “Sehari Tanpa Gadget” 27 Oktober lalu, sampai ditutup 30 November, ada 103 sahabat blogger yang turut berpartisipasi sebagai peserta. Gak nyangka, itu kesan pertama saya. Ternyata banyak sekali sahabat yang dengan senang hati ikut meramaikan GA saya ini, ya mengingat intensitas ber-maya saya yang jauh sekali berkurang sejak adanya Osar. :) GA ini sebagai penyemangat saya untuk kembali aktif ngeblog, sekaligus tanda syukur atas selesainya buku saya “Saya Orang Kaya” yang juga merupakan hadiah dari sahabat blogger Pakdhe Cholik.. makasih banyak dhe.. :) Baiklah, saat ini Mas Walank dan mbak Niken sedang sibuk memilah memilih siapa yang berhak mendapatkan hadiah. saya tidak tulis yang berhak jadi pemenang, karena sesungguhnya masi
  • 8

    Nov

    Sehari Tanpa Gadget? sanggupkah?

    Sehari tanpa gadget Ah, apa yang bisa kuperbuat jika itu hari ini? Saat aku benar-benar rindu nyanyian udara nan merdu Kabar bahagia di ujung sana, penuntun cintaku mengulang usia Sehari tak bersapa, dan itu hari ini? Sungguh tak ingin kulalui hari, perempuan yang bertaruh nyawa mengeja bahagianya Allah yang Mahabaik, masih meminjamkan waktu untuknya Allah dzat Mahakaya masih menyajikan kemudahan direntang masanya Apa yang dapat kuucap selain Hamdallah? Apa yang bisa menggetarkan bibirku selain kata Subhanallah? Untuk cintamu, untuk indah belaimu Bahkan airmata adalah doa yang tak berkesudah Untukku, kau sempurna Bagiku, kau clah tak bernoda Disisa masa yang Allah bentangkan Diawal subuh yang sejuknya menenangkan Diakhir sujud yang tak pernah lepas bayang mata nan teduh Ijinkan aku baha
  • 27

    Oct

    Sehari Tanpa Gadget

    Kalo ditanya, “eh gadget apaan sih?” Hahhaha saya sendiri gak bisa menjelaskan yang teknis dan panjang-panjang kayak pakar IT. Paling, yang saya tau, gadget itu barang elektronik praktis yang dipake sehari-hari. Kalo contohnya, ya HP, Ipad, Ipod, Netbook, Notebook, Laptop, dan lain lain, dan sebagainya.. Bener gak sih? Hhahhaha. Jaman sekarang, tsah (kayak orang dulu ye eik) yang namanya pake gadget itu bukan barang mewah, bukan hal yang luar biasa. Semua pake, semua punya, semua bisa. Bahkan, udah jadi kebutuhan ‘hampir’ primer seluruh manusia di jagat raya, haiss,, Karena praktis, efisien, efektif dan memudahkan manusia untuk berkomunikasi, menyelesaikan pekerjaan, sosialisasi atau hanya sekedar hahahihii :) sampai-sampai ada orang yang ‘belum hidupR
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post